Google Adsen dan IBN Bagaikan Menjalin Kesepakatan

Dari pada tidak update, mending update sambil membangun internal link antar post sebagai salah satu faktor kekuatan SEO sebuah blog atau situs. Membangun internal link dikatakan sebagai SEO On page, atau optimasi dan membangun kekuatan SEO dari dalam blog.

Internal link adalah pondasi yang harus dibangun kuat sebelum menggempur situs atau blog dengan eksternal link dari situs sebesar apapun. Jika kekuatan di dalam kurang, kemungkinan hantaman backlink dari luar akan berpengaruh negatif terhadap optimasi sebuah blog. Bisa saja akan mengalami sandbox atau bahkan dapat mengalami deindex. Membangun backlink membutuhkan proses dan tidak baik melakukan proses instan. Kalau kita mencari kata teknik link building dari berbagai cerita master SEO yang sudah memiliki banyak pengalaman, mereka menyarankan untuk untuk membangun backlink secara bertahap dengan menyeimbangkannya dengan internal link untuk memperkuat struktur SEO dari dalam.

Blogspot setelah update terbaru, kita dapat membangun SEO on page yang ada kemiripan dengan plugin SEO pada wordpress platform dengan memberikan meta description berbeda pada masing-masing posting, serta cara setting robot yang lebih unik dari versi blogspot sebelumnya. Terlepas dari hal itu semua tentang berbagai teknik SEO kurang menarik perhatian saya meskipun sudah dimulai dengan ulasan yang sedikit melebar dari topik yang ingin dibahas.

Sesuatu yang lebih menarik berdasarkan perhatian saya pada blog ini.  Sesuatu yang mernurut saya menarik terlihat seperti screen shot gambar berikut.
Iklan Berniaga Com

Saat membuka laman ini pada home page, seperti ada kesepakatan atau semacam MOU diantara keduanya. Dua script iklan yang terpasang sebagai widget menayangkan iklan yang serupa. BERNIAGA COM. Apakah ada kesepakatan antara Google adsense dengan IDN, atau memang berniaga.com memiliki budget besar untuk mempromosikan situs tersebut pada berbagai broker iklan yang ada.

Sebagai situs besar yang sudah berpengalaman dan merupakan blog profit, sepertinya memang sedang gencar untuk mempromosikan situs terebut melalui layanan advertiser yang ada. Entahlah apa ada kesepakatan antara pihak penayang iklan, atau memang berniaga com yang memiliki modal besar untuk mempromosikan situsnya? Entahlah, yang penting update dan menambah koleksi posting. Ada yang ingin mengirimkan surat cinta, silahkan datangi laman sebelah.

Update terbaru: Mohon maaf ada kesalahan ketik, yang dimaksudkan adalah IBN idblognetwork. Maklum terburu-buru nulisnya sampai salah kaprah.
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Google Adsen dan IBN Bagaikan Menjalin Kesepakatan, ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar