Cara Mendaftar SNMPTN Jalur Ujian Bagi Yang Tidak Lulus Jalur Undangan

Posting lagi, update lagi walau masih belum sempat BW. Jika pada posting sebelumnya seputar SEO dengan beberapa hal yang dapat berakibat buruk pada prospek sebuah blog jangka panjang meskipun saya yakin hal tersebut bukan merupakan hal yang dapat dipastikan, seperti halnya teknik komentar spam pada berbagai situs. Pada kesempatan kali ini mau posting tentang Cara Mendaftar SNMPTN Jalur Ujian Tulis bagi para peserta jalur undangan yang dinyatakan tidak lulus.

Langkah pertama yang harus dipersiapkan adalah pas foto dengan background polos dengan pakaian rapi berukuran 400px x 600 px maksimal kapasitas 100Kb. Untuk mendapatkan ukuran foto tersebut dapat mempergunakan aplikasi photo editor seperti adobe photoshop atau yang lainnya. Setelah mempersiapkan pas foto yang akan diupload selanjutnya kurang lebih sebagai berikut:
  • Masuk pada halaman Pendaftaran Online SNMPTN 2012 Jalur Ujian Tulis
  • Masukkan KAP (Kode Akses Pendaftaran) yang dipergunakan untuk mendaftar jalur undangan kemaren.
  • Masukkan PIN. Untuk pin dapat diperoleh dengan login pada laman Bidikmisi
    PIN dan KAP terdapat pada bagian kiri halaman setelah login
  • Pilih panitia Lokal untuk mengikuti Ujian Tulis. Sesuaikan untuk daerah masing-masing meskipun PTN yang akan dipilih diluar panitia lokal, dengan membaca aturan tata cara pendaftaran akan dapat dilakukan dengan mudah.
  • Masukkan Chapcha seperti yang tertera
  • Selanjutnya lakukan pengisian form yang ada
Hati-hati mempergunakan KAP dan PIN yang dimiliki, kesalahan bukan tanggung jawab panitia, begitu anjuran dari panitia.

Permasalahan yang sering dihadapi adalah di hadang oleh SSL ceriticate bagi PC yang belum pernah dipergunakan untuk melakukan pendataran SNMPTN Jalur Tulis. Simpan certifikat tersebut dan lakukan pendaftaran.

Semoga dengan pendidikan yang baik dapat membangun negeri ini seperti yang dicita-citakan pada hari kebangkitan nasional. Bagi siswa yang tidak lolos jalur undangan, semoga dapat mengisi kekosongan kursi dari kuota yang belum terpenuhi. Berusaha dan berdoa. semoga tulisan Cara Mendaftar SNMPTN Jalur Ujian Bagi Yang Tidak Lulus Jalur Undangan dapat membantu walau sedikit membingungkan.
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Cara Mendaftar SNMPTN Jalur Ujian Bagi Yang Tidak Lulus Jalur Undangan, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar