7 Langkah Sederhana Membangun Blog Pemasaran Link Affiliasi

Pemasaran Link AffiliasiMembangun situs pemasaran affiliasi dapat dikatakan mudah, namun menciptakan transaksi melalui sebuah link bukanlah sesuatu yang gampang dilakukan terlebih bagi pemula yang belum memahami seluk belum dan ceruk pasar.

Membangun blog, mengisi dengan konten, mengatur layaout bukan hal yang sulit dilakukan, terlebih blog affiliasi seperti penjualan produk amazon. Mendatangkan lalu lintas dan menimbulkan transaksi melalui link affiliasi dari blog yang sudah kita bangun membutuhkan strategi dan pemahaman yang lebih banyak tentang sebuah teknik yang dikenal dengan optimasi mesin pencari.

Pada kesempatan ini, langkah-langkah berikut mungkin dapat dijadikan acuan sebelum membangun situs dengan link affiliasi produk tertanam pada bagian konten dengan penekanan tertentu.

Pertama menentukan kata kunci. Ceruk pasar yang haus harus kita ketahui. Memilih beberapa kata kunci yang berada dalam imajinasi kita. Lakukan sedikit riset terhadap kata kunci tentang angka penelusuran global, tingkat persaingan, dan yang terpenting adalah minat pasar dari sebuah kata kunci tersebut.

Google adwords, google insight, dan google search dapat dipergunakan untuk melakukan riset sederhana terhadap sebuah kata kunci.

Langkah kedua adalah memilih url. Dalam hal ini banyak yang mengatakan pemilihan domain. Untuk lebih profesional dan serius dengan bisnis online mungkin top level domain sebagai alternatif yang tepat. Namun dengan platform gratis bukan berarti kita melakukan bisnis online sebagai sebuah permainan. Bisnis online adalah ladang kita untuk mendapatkan penghasilan. Apapun platform yang dipergunakan, tld atau sub domain gratis bukan sebuah permasalahan utama. Yang terpenting adalah memasukkan kata kunci kedalam url yang akan dihasilkan.

Ketiga. Memilih layout yang tepat dan menarik. Penampilan sebuah blog sangat penting, perlu diperhatikan dalam pemilihan template adalah kapasitas template tersebut. Akan sangat riskan jika kita mempergunakan template yang terlalu berat untuk dapat diload sempurna dan membutuhkan waktu lama. Konsumen akan meninggalkan situs tersebut.

Memasukan kata kunci sebagai title utama. Dengan mengkombinasikan dengan beberapa frase unik dan menarik perhatian, akan sangat memungkinkan blog kita mendapatkan peringkat halaman lebih cepat.

Memasukan kata kunci kedalam tag heading. Secara default, template yang kita pilih sudah didesain sedemikian rupa dengan struktur tag heading yang lengkap. Biasanya pada judul blog akan mempergunakan tag heading 1. Jika hal tersebut terdapat pada template pilihan, optimasi utama adalah kata kunci sebagai judul blog.

Langkah selanjutnya adalah mengisikan konten. Melakukan posting terjadwal sepertinya lebih baik dibandingkan dengan mengisi blog dengan ratusan konten dalam waktu yang singkat. Mengatur waktu penerbitan posting dengan kerapatan waktu yang sesuai. Usahakan setiap hari blog memiliki minimal 2-3 posting terbaru.

Membangun link internal dan eksternal. Link internal dapat dibuat melalui pemasangan widget recent post, popular post, related post, atau widget yang lain. Untuk eksternal link dapat mempergunakan layanan submit blog seperti digg, stumbleupon, redit, technorati, dan masih banyak blog direktori yang lain. Lakukan submit blog secara berkala sehingga teknik pembangunan link lebih natural. Perlahan namun pasti

Support blog affiliasi dengan dummy blog yang sudah memiliki page rank. Dengan sedikit melakukan reviews singkat dan rutin akan lebih memberikan hasil maksimal dan perayapan link dari laba-laba yang lebih baik.

Mungkin ini saja trik yang saya terapkan membangun blog pemasaran affiliasi mempergunakan blogspot sebagai mesin utama. Anda boleh setuju atau memiliki pendapat lain. Jika anda ingin berpendapat, silahkan tinggalkan komentar, atau kirim artikel anda sebagai penulis tamu pada blog ini. Sebagai contoh blog dapat dilihat pada hasil pencarian google dengan kata kunci cheap jewelry store dan Best Cheap Product store.
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk 7 Langkah Sederhana Membangun Blog Pemasaran Link Affiliasi, ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA