20 Apr 2012

Optimasi SEO Blogspot Mirip All In One SEO

Setelah memahami sedikit istilah Google Adsense meskipun masih tetap membingungkan, pada kesempatan ini saya sedikit bercerita tentang tampilan blogger versi baru.Tentu tidak akan saya tulis satu persatu tampilan baru tersebut. Sedikit mungkin tentang hal yang berkaitan dengan Optimasi Mesin Pencari, khususnya on page SEO.

Setelah saya update tampilan beberapa waktu lalu (mungkin sangat terlambat), Biar lambat asal selamat. Dari keterlambatan Update tampilan tersebut, hal baru yang saya temukan adalah penambahan deskripsi penelusuran pada salah satu opsi pada tampilan posting. Dengan memberikan deskripsi penelusuran, sangat memungkinkan memberikan deskripsi yang unik pada masing-masing posting. Hal ini tentu sangat baik dalam hal SEO. Benarkah??

Selain deskripsi penelusuran, hal lain yang saya temukan adalah tag robot ubahsuaian. Fungasi dari opsi ini kurang lebih untuk sedikit melakukan pengaturan pada robot mesin pancari. Pada opsi tersebut kita dapat menambahkan tag index atau noindex. maksudnya apakah artikel yang kita publikasikan akan diijinkan atau tidak akan ditampilkan pada hasil penelusuran.

Dari sepengetahuan saya, opsi baru yang saya temukan sedikit ada kesamaan dengan SEO Plugin yang biasa dipergunakan pada mesin wordpress seperti All In One SEO atau Platinum SEO Pack.

Beberapa persamaan diataranya:
  • Dapat mengatur costum robots
  • Dapat memberikan deskripsi unik pada tiap posting
Sedikit persamaan yang saya temukan, perbedaan yang mendasar dengan kedua plugin tersebut, pada blogspot tidak dapat membuat unik title yang akan dibaca oleh mesin pencari. sehingga pada hasil penelusuran akan dirayapi sesuai dengan title post yang telah kita berikan.

Bagaimana hasil uji coba ini? Masih belum bisa memberikan laporan. Langkah yang saya lakukan dengan menghapus meta tag pada template. Untuk selanjutnya akan dilaporkan berdasarkan update terbaru.

Setelah melakukan uji coba dengan membuang meta tag description pada template, dan menggantinya dengan deskripsi penelusuran pada opsi posting. Hasil perayapan berubah dari meta tag description, sehingga descripsi penelusuran lebih dinamis sesuai dengan deskripsi yang kita inginkan. Berikut hasil crawl terakhir dari skrin shoot
Kurang lebih hasil dari penelusuran seperti gambar diatas, entah bagaimana kondisi saat ini dengan artikel tersebut Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Optimasi SEO Blogspot Mirip All In One SEO, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan Optimasi SEO Blogspot Mirip All In One SEO. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari tentang Optimasi SEO Blogspot Mirip All In One SEO dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

Posting Komentar