Keluh Kesah Mahasiswa Abadi Semester Akhir

Tugas Akhir TIPosting kali ini mungkin dapat dikatakan posting curhat atau sedang dalam kegalauan tingkat tinggi. Buiiihhhh.... galau juga akhirnya diri ini. Empat belas tahun menjalani proses kuliah seperti yang diceritakan pada posting dahulu kala. Mahasiswa abadi sebutan sahabat pada salah satu komentar.

Keasyikan mengelola blog dan berbagai aktivitas lain telah menyebabkan rasa malas untuk melanjutkan studi mendapat gelar S1. Ya hanya untuk mendapat gelar tanpa mendapatkan ilmu yang seharusnya.

Kenapa saya mengatakan hanya mendapatkan gelar? Empat tahun terakhir memasuki sebuah universitas yang sudah bersusah payah untuk mendapatkan nilai akreditasi, dengan upaya dari segenap TIM nilai tersebut akhirnya diperoleh, sementara seorang mahasiswanya seakan acuh tak acuh dengan kegiatan perkuliahan.

Semester akhir dengan berbagai program kuliah yang sudah dilalui. Walau secara jujur masih memanfaakan KKN. Saya mengatakan KKN dalam proses perkuliahan karena dosen yang mengajar pada berbagai mata kuliah adalah teman waktu SMA, bahkan adik kelas juga menjadi dosen mahasiswa abadi tersebut.

Ancaman tidak mendapat nilai jika masuk kelas dengan alasan kegaduhan yang biasa diperbuat semasa SMA. Hemm.. jadi membuka jati diri nich pada posting  ini. Tapi itulah sang mahasiswa abadi yang tidak kunjung lulus dan mendapat gelar S1.

Semester akhir dan harus menyetorkan Tugas Akhir. Apa yang harus dikerjakan, tugas akhir apa yang harus dikerjakan, ilmu apa yang diperoleh dengan pendidikan sarjana 4 tahun jarang masuk kuliah. Judulpun tidak terbersit untuk dijadikan sebagai Tugas Akhir, apalagi program yang harus dibuat sebagai pemenuhan mendapatkan gelar sarjana komputer.

Orang menganggap sang mahasiswa memiliki pengetahuan banyak tentang ilmu komputer, sang mahasiswa tidak dapat mengelak. Mau tidak mau Tugas Akhir harus segera diselesaikan. Mendapat gelar S1 demi tuntutan. Mohon doa restu saya dapat mengerjakan Tugas Akhir dan mengakhiri predikat mahasiswa abadi.
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Keluh Kesah Mahasiswa Abadi Semester Akhir, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar