Membuat Link Otomatis Mengarah Pada Hasil Pencarian Keyword

Optimasi Mesin Pencari atau lebih dikenal dengan Search Engine Optimization (SEO). Hal ini mungkin tidak semua narablog menerapkan, namun ada juga sebagian yang getol banget dengan namanya optimasi blog untuk mendapatkan hasil pencarian dengan peringkat terbaik pada google SERP. Salah satu blogger yang agak getol dengan SEO walau tidak selalu termasuk saya.

Belajar berbagai tips dan triks SEO, tetap aja tidak ada peningkatan lalu lintas. Kalau diperhatikan pada statistik tetap tidak ada peningkatan. But it's no problem. Tahap belajar kalau langsung mendapat hasil yang maksimal, proses belajar akan berhenti karena semangat akan menurun terus menurun dan berkurang bahkan habis. Belum mencapai target bukan berarti gagal, suatu proses membutuhkan waktu walaupun sekedar untuk bernarsis dan mejeng di google serp.

Kendala dan permasalahan pasti akan kita temukan dalam proses belajar. Tekuni satu trik telateni dan memperhatikan perkembangan dari optimasi tersebut. Kebanyakan dari blogger tidak sabaran seperti saya, optimasi yang dilakukan dianggap sebagai hal instan. Proses langsung jalan.

Salah satu teknik penulisan yang saya pahami dalam SEO on Page dengan membangun link. Kurang lebih teknik SEO On Page yang perlu diterapkan sebagai berikut:
  1. Pemilihan Keyword
  2. Posting Keyword
    • Judul dimulai dengan Keyword
    • Keyword Menyebar rata dalam posting sekitar 2-6%(keyword density)
    • Memasang decorasi pada kata yang mengandung Keyword (Blod, Underline, Italic)
  3. Memasang internal link dengan anchor teks keyword (saya pilih home page)
  4. Memasang ekternal link dengan anchor teks keyword (saya pilih google search)
Tiap blogger tentu memiliki teknik berbeda. Pada poin nomor 3 dan 4 saya membuat teks static pada akhir posting dengan beberapa link yang mengarah pada home page dan google search mempergunakan url posting.

Biar tambah panjang dengan harapan anda tidak bosan membaca posting ini, berikut tambahan teks static yang akan ditemukan pada setiap artikel lengkap internal dan eksternal link dengan anchor teks berbeda sesuai dengan title post

Keterangan
  • <div style='border: 5px solid #E1EDD6; overflow: auto; width: auto; height: auto; text-align: justify; background:#E1EDD6;'>: Sekedar memberi batas dan warna berbeda dari konten yang kita buat, tidak diberi juga tidak masalah
  • <a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>. Link otomatis mengarah pada posting di maksud
  • <a href='/'><data:post.title/></a>. Link ini mengarah pada home page
  • <a expr:href='"http://www.google.co.id/search?q=" + data:post.url' target='_blank'><data:post.title/></a>. Mengarah pada hasil pencarian google dengan mempergunakan url post.

Teks static tersebut saya letakkan setelah kode <data:post.body> yang kedua.

Untuk merubah hasil pencarian bukan berdasarkan url, dapat mempergunakan hasil berdasarkan title post dengan menggati kode
<a expr:href='"http://www.google.co.id/search?q=" + data:post.url' target='_blank'><data:post.title/></a>
menjadi
<a expr:href='"http://www.google.co.id/search?q=" + data:post.title' target='_blank'><data:post.title/></a>
Apakah hal tersebut akan benar-benar berhasil? Walluhu A'lam
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Membuat Link Otomatis Mengarah Pada Hasil Pencarian Keyword, ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar