Beberapa Hal Yang Dilakukan Pada Blog Ini

Belajar HTML memang bikin lunglay, padahal cuma tulisan. Pantaslah jika yang dikatakan sang satpam dunia maya yang selalu ESSIP. HTML "Hanya Tulisan Membuat Lunglay".  Meskipun pusing melihat tumpukan kode yang masih belum bisa dipahami satu persatu sebagai struktur penyusun template blog ini. Dari pada pusing cari tutorialnya apa yang ingin dilakukan, terus aplikasikan pada template. Kalau tidak salah sedikit kutipan pada meta deskripsi blog ini Learning and Practice. Jika kita hanya belajar membaca tutorial tanpa ada tindak lanjut untuk mengaplikasikannya, maka akan hilang begitu saja tanpa pengalaman kegagalan atau keberhasilan.

Seperti langkah menampilkan gambar author blog termasuk rating bintang yang sudah saya lakukan dengan hasil yang dapat dirasakan pada posting Finger Dance on The HTML Code | Tantangan Kupu Biru. Saya tidak akan membahas hal tersebut, sudah banyak tutorial yang lebih mudah dipahami dari para master snippet dibandingkan dengan tutorial gaya bahasa pada blog ini yang saya yakin akan sulit dipahami. Terus terang saya mengalami masalah dengan konsep tersebut, dan itupun masih belum berhasil menampilkan wajah pada hasil pencarian dengan mempergunakan url sekalipun. Perlu bersabar dan belajar lebih banyak lagi.

Blogger itu harus pantang menyerah jika ada suatu hal yang belum berhasil, harus mempelajari secara detail. Bukan karena tutorial yang disampaikan para master kurang lengkap, namun terkadang struktur template yag dipergunakan berbeda dengan struktur template yang akan diterapkan sebuah metode berdasarkan tutorial tersebut.

Ngelantur lagi dan tidak lagi ngelantur kan???? He. he.. he.. Satu hal yang saya lakukan pada template blog ini selain mencoba kompress template dengan mengurangi spasi kosong (merapatkan setiap kode), pernah saya tulis dulu. Tulisan tersebut saya yakin sulit dipahami, setelah saya membaca ulang posting tersebut memng membingungkan.

Langkah terakhir sampai saat ini adalah merubah.menambah scrool pada komentar. Bagi blog rame dengan puluhan bahkan ratusan komentar sepertinya hal ini bisa dilakukan, tapi tanpa banyak komentarpun bisa diterapkan seperti pada blog ini.

Hal yang saya lakukan adalah menambahkan kode
style='overflow:auto;width:auto;height: 270px;
Kode tersebut dipasang berdampingan dengan
<div class='comments-content'>
dan akhirnya seperti ini
<div class='comments-content' style='overflow:auto;width:auto;height: 270px;'>
Hasilnya dapat dilihat pada komentar yang terbungkus scrooll sementara form komentar berada diluar kotak scrooll

Permasalahan yang dihadapi adalah tidak berfungsinya tombol reply bawaan blogspot. He. he.. masih cari solusi nich
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Beberapa Hal Yang Dilakukan Pada Blog Ini, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar