Cara Mudah Keluar dari Google Deindex Ala Citro'sblog

Judulnya mungkin terlalu berlebihan. Wuih jadi ngeri buat nulis dengan judul yang berat ini. But it's just only post title (berlagak inggris dikit dech). Meskipun judulnya berat tidak semudah kenyataan yang dialami, memenuhi janji pada posting sebelumnya setelah melihat blog ini mendapat kepercayaan dari google dan kelar sudah permasalahan google deindex atau google banned.

Posting tersebut sebetulnya memiliki dua makna, pertama kembali index blog ini yang setelah beberapa bulan (hampir dua bulan) menghilang dari hasil pencarian google dengan pencarian URL sekalipun, namun hal tersebut berakhir dan kembali blog ini terindex oleh si mbah. Oke biar tidak penasaran, bagaimana sih blog ini bisa kembali dan keluar dari permasalahan google banned. Saya menemukan trik tersebut dengan melakukan pencarian dengan kata kunci Google banned how to solve it, dan akhirnya menemukan sebuah artikel yang menurut saya masuk akal. Kurang lebih ringkasan dari artikel tersebut sebagai berikut:
  1. Mengirim permohonan Peninjauan ulang.
    Permohonan ini dapat dilakukan melalui google webmaster setelah mendaftarkan ulang blog yang bermasalah dengan google (google banned). Ketahui terlebih dahulu bahwa blog anda betul-betul tidak memiliki index dengan melakukan pengecekan mempergunakan URL blog pada pencarian google. Jika memang tidak ditemukan dapat dipastikan blog mengalami google banned dan perlu mengajukan peninjauan ulang.
  2. Mengirimkan Permohonan dengan Sopan
    Kita ketahui google dilakukan dengan mesin dan robot-robot. Namun sebenarnya ada orang nyata di balik semuanya. Kirimkan permohonan peninjauan ulang layaknya mengirim surat pada orang yang diharapkan dapat memberikan bantuan pada kita untuk melakukan peninjauan ulang terhadap blog kita. Bersikap sopan dengan mengirimkan detail lengkap tentang permasalahan blog yang kita hadapi.
  3. Memberikan Informasi Tentang Domain
    Memberikan informasi detail tentang permasalahan blog, serta menunjukkan keseriusan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Memberikan argumentasi yang masuk akal bahwa blog kita tidak menyalahi aturan google, atau kemungkinan ada pelaporan spam yang menyebabkan permasalahan google banned. Mungkin perlu dilakukan sedikit penelitian kenapa blog kita dilarang atau seakan diharamkan keberadaannya pada pencarian google (wuih bahasanya ngeri nich), he.. he...
  4. Memberikan Penjelasan Solusi Mengatasi Permasalahan
    Pada permohonan peninjauan ulang, kita dapat memberikan langkah yang telah kita lakukan untu mengatasi permasalahan tersebut, seperti memperbaiki segala bentuk link bermasalah, mematuhi aturan webmaster dan banyak hal lain yang dapat kita tambahkan pada permohonan peninjauan ulang tersebut sekaligus sebagai upaya untuk meyakinkan perwakilan google terhadap keseriusan pemecahan masalah.
  5. Verifikasi Situs/Blog
    Yang dimaksudkan pada poin ini adalah mendaftarkan kembali situs/blog pada google webmaster, serta lakukan verifikasi kepemilikan akun. Selanjutnya menuju pada http://www.google.com/webmasters/tools/reconsideration untuk mengirimkan permohonan peninjauan ulang atau dapat mengirimkan email help@google.com untuk membatalkan pemblokiran situs/blog yang kita maksud.
  6. Memberikan Bukti
    Yang dimaksudkan disini adalah memberikan bukti bahwa kita telah berupaya untuk lebih baik menghindari dan tidak melakukan suatu hal yang menyebabkan pemblokiran. Bukan bertindak merasa kita benar dengan menyalahkan pihak google atau segala macam. Kita sedang butuh pihak google untuk membatalkan pemblokiran, itu saja.
  7. Bersabar
    Segala upaya yang kita lakukan tidak akan otomatis terlaksana dengan cepat, kemungkinan besar bukan hanya kita yang mengalami permasalahan google banned, banyak webmaster lain mengalami permasalahan serupa dan sedang melakukan negosiasi dengan pihak google untu membatalkan pemblokiran situs mereka seperti yang sedang kita lakukan.
  8. Menindak lanjuti Email yang dikirimkan
    Setelah beberapa hari mungkin satu minggu, kita dapat mengirimkan ulang permohonan peninjauan ulang tersebut. Terkadang permohonan kita tertindih dari permohonan pihal lain. Sebagai tindak lanjut kita dapat menanyakan hal tersebut. Dengan keseriusan dan usaha yang baik, seharusnya kita layak mendapatkan apa yang kita inginkan, dari situs di blokir akan terbebas dari pemblokiran
Permohonan peninjauan ulang menurut saya tidak ubahnya seperti permohonan pengampunan pada sebuah kasus. he.. he.. dan dengan teknik diatas permasalahan google banned dapat teratasi kurang dari satu minggu setelah saya mengirimkan email lanjutan, semacam pertanyaan atas permohonan yang pernah dikirimkan beberapa waktu sebelumnya. He.. he.. manjur dech teknik tersebut sembari dalam proses negosiasi tetap memperbaharui tulisan secara berkala untu menambah keyakinan perwakilan google terhadap keseriusan mengatasi masalah tersebut.
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Cara Mudah Keluar dari Google Deindex Ala Citro'sblog, ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar