Analisa SEO Dengan Tolls dan Kenyataan

Alhamdulillah, tidak terasa sudah memasuki hari ke 10 di tahun 2012. Bertambah hari, bertambah Usia, namun apa yang telah kita lakukan selama 10 hari ditahun 2012? Tentu banyak hal yang telah kita lalui, masa-masa indah, bahagia, atau bahkan masa sulit yang di lalui masing-masing pribadi akan berbeda.

Satu sisi ada sesuatu yang menjadikan kita tersenyum, pada sisi lain ada suatu hal yang menjadikan kita menangis walau terkadang tidak jarang kita berusaha menutupi kesedihan tersebut dengan senyum. Semoga kebahagiaan senantiasa menyertai kita semua dengan Rahmat dan Ridho-Nya. Amin....

Huss. awal pembuka posting ini bagai seorang filosof ternama, padahal siapa sih yang berada di balik layar blog ngoceh ini.. Yups, jangan dipermasalahkan siapa yang membuat tulisan diatas, jika memang sesuatu yang bermanfaat semoga bisa memberikan manfaat, namun jika merupakan suatu hal yang salah karena penulis memang bukan orang yang ahli dalam bidang tersebut. Di balik layar hanyalah seorang penulis yang bisa menulis memadukan huruf dan angka yang muelumngkin bisa dibaca dan memberikan manfaat, khususnya bagi saya sendiri sebagai pribadi yang jauh dari sempurna.

Wuihhhhhh... semakin menjauh nich, maaf ya sahabat blogger semua........ Back to concept yang sebetulnya tanpa konsep sehingga memberikan awal yang mungkin tidak seharusnya dituliskan oleh seorang citromduro. Merujuk pada posting sebelumnya Cara Mudah Keluar dari Google Deindex yang sebetulnya bukan hal mudah, pada kesempatan ini, dini hari setelah bangun dari tidur tanpa mimpi dan makan malam pada pagi-pagi hari, ditemani secangkir kopi made ini sendiri (karena yang lain sudah pada istirahat), mencoba merangkaikan huruf demi huruf dalam bentuk posting yang berjudul Analisa SEO dengan Toolls dan Kenyataan.

Sebelum melangkah jauh walau tetap tidak beranjak dari tempat duduk dan menatap layar, saya ingin sedikit memahami tentang analisa SEO (Belum paham udah nulis nich). Biar lebih mudah memahaminya silahkan temukan referensinya tentang Analisa SEO, atau klik link yang ini. Anda akan mendapatkan banyak artikel tentang apa sebetulnya analisa SEO tersebut. Sudah pada menemukan artikel yang memberikan penjelasan tentang Analisa SEO? saya anggap sudah memahaminya, jika belum juga tidak mengapa, saya juga belum paham sih.

Sebetulnya yang akan saya bahas tentang Analisa SEO adalah tentang Perkembangan Page Rank sebuah blog atau situs. Tools yang dipergunakan adalah add-ons SEODoctor dan QuickSearchStatus Mozailla Firefox. Maklumlah lagi getol belajar SEO guna meningkatkan trafik blog untuk mengais dolar dari internet. Selama ini tanpa Blog Walking, blog tidak memiliki trafik (sangat mengenaskan untuk blog monitary).

Menurut para master SEO dengan tips dan trik yang mereka share, untuk mendapatkan lalu lintas situs dapat menerapkan konsep SEO yang tepat, Let's Learning and Practice, take action biar ketahuan hasilnya. Belajar dan langsung praktek dengan blog yang kita kelola sebagai kelinci percobaan, baru terapkan konsep tersebut pada blog lain yang mungkin dapat menghasilkan uang (kok duit online terus sih?? Sekedar penyemangat). Dari tadi muter-muter terus sih kalimatnya, kapan masuk pada point? Tenang ini sekedar belajar Awal dan munkin sebelum pada point sudah berakhir. Lho terus bagaimana ceritanya kalau begini terus? Kalau terus begini berarti ceritanya muter-muter. He.. he....

Menurut Tools yang saya pergunakan pada browser mozilla firefox, yang mempengaruhi pada perkembangan page rank adalah internal link dan external link. Internal Link merupakan jumlah link yang mengarah pada blog itu sendiri, apakah pada home page, atau artikel yang lain. Eksternal link merupakan link yang menuju keluar blog. Untuk lebih sulit dipahami, eh maksudnya mempermudah perhatikan gambar berikut:
Links Report

Page Rank Flow

Pada gambar 01 merupakan Link report dari citro'sblog[dot]com pada posting akhirnya kembali. Total link yang dimiliki halaman tersebut seperti pada gambar 01, dan perkembangan page rank seperti pada gambar 02.

Terus apa maksudnya perbandingan antara internal link dan eksternal terhadap perkembangan Page Rank? Berikut kutipan tentang page rank flow dari SEODoctor
Page rank flow is a number expressed in percentage of the links on the page going out of your domain, versus the total number of links. A page where all links are internal (going to the same domain) will have Page rank flow of 100% while the page where all links go to external sites will have page rank flow of 0%.
Terus apa efeknya terhadap sebuah situs/blog? Untuk blog personal saya pikir tidak akan ada efek yang berarti. Selama kita hanya menulis dan menjalin silaturahmi sesama blogger melalui dunia maya yang serasa nyata, perkembangan Page rank tidak perlu terlalu dipikirkan, terbukti untuk blog ini selama masa tahanan google masih memiliki trafik dan apresiasi dari sahabat tanpa satupun index google, bahkan entah kapan updatenya blog ini memiliki page rank 2. He.. he..

Kesimpulan atau conclusion menurut saya yang peduli dan tidak terlalu peduli dengan page rank dan SEO: Untuk blog personal page rank dan SEO hanya sebagai tambahan belajar dan merasa berhasil kegiatan belajar tersebut jika memberikan hasil yang diinginkan dari proses pembalajaran. Tidak perlu dipikirkan, banyak blog personal yang tidak perduli dengan page rank, keyword dan SEO malah mendapat predikat page rank tinggi dan lalu lintas blog yang melimpah, tanpa optimasi sekalipun. Keseriusan dalam berbagi dan bersilaturahmi malah menjadi kesuksesan teknik SEO yang tidak pernah di duga dan dapat dipelajarai secara teoritis.

Apa yang sahabat dapat simpulkan tentang analisa SEO. Jangan dikata-katain lho tulisan saya ini. Jika bermanfaat semoga memberikan manfaat yang lebih, namun jika salah, inilah kemampuan yang dimiliki citromduro dalam menulis dan tidak lepas dari kesalahan. Mohon dimaafkan dan dimaklumi
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Analisa SEO Dengan Tolls dan Kenyataan, ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar