22 Des 2011

Hari Hari adalah Hari Ibu

Aku tidak tahu kapan itu hari ibu. Melihat kemeriahan tread dan komen di sebuah komunitas. Sepertinya hari ini adalah hari ibu 22 Desember. Entah keberapa kalinya 22 Desember diperingati sebagai hari ibu.

Apakah tanggal dan hari lain bukan sebagai hari ibu?

Setiap hari ibu mencurahkan kasih sayangnya sekalipun sang anak sudah jauh dari dekapan. Dalam setia ucapan doa, Ibu selalu mendoakan. Ibu terbangun di tengah malam buta hanya untuk mendoakan kebahagiaan untuk sang anak. Sementara itu ingatkah sang anak dengan sang ibu yang senantiasa mencurahkan kasih sayang meskipun sang anak sudah merasa dewasa dan bisa mandiri.

Setiap malam aku begadang sering melihat ibu keluar malam dan mebasuh muka. Sesekali aku dengar rintihan doanya untuk anak-anaknya yang merasa dewasa, merasa mandiri, merasa mampu menghadapi kehidupan dunia ini terlepas dari tangan sang ibu.

Ibu, maafkan anakmu yang telah berdiri angkuh lupa terhadap belaian kasih sayangmu selama ini. Maafkan anakmu yang tidak pernah ingat untuk mendoakan kebahagianmu. Hanya doa, hanya doa anakmu tidak bisa bersusah payah sepertimu, mendoakan kebahagiaan kehidupan anak-anakmu.

Maafkan anak-anakmu Ibu.

Hari-hari aalah hari ibu, bukan hanya hari ini. Setiap hari adalah untukmu ibu Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Hari Hari adalah Hari Ibu, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan Hari Hari adalah Hari Ibu. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari tentang Hari Hari adalah Hari Ibu dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

Posting Komentar